Tujuh Mahasiswa Umuslim lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 Tahun 2023

Tujuh Mahasiswa Umuslim lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 Tahun 2023

Selain 35 mahasiswa dan 5 dosen Universitas Almuslim (Umuslim) lulus sebagai Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023, Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) juga berhasil lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 Tahun 2023.

Menurut Koordinator MBKM Universitas Almuslim Misnawati, M.Pd didampingi PIC MSIB Batch 4 Nuraina, S.Tr.Keb., M.Keb, mahasiswa Universitas Almuslim lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Tahun 2023 berjumlah 7 mahasiswa.

Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M.Pd mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang dinyatakan lulus MSIB Batch 4 Tahun 2023.

Dalam arahannya Dr. Marwan, M.Pd menyampaiakan bahwa pimpinan memberikan kesempatan bagi semua mahasiswa Universitas Almuslim belajar diluar kampus, agar mahasiswa dapat menimbal ilmu dan pengalam ditempat yang berbeda.

Belajar diluar kampus sangat besar manfaatnya sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja yang sangat sulit dan keras kedepannya.

Jadi mahasiswa harus memiliki kompetensi-kompetensi yang inovatif untuk mampu bertahan pada persaingan global nanti, ujar Dr.Marwan,MPd.

Koordinator MBKM Universitas Almuslim Misnawati, M.Pd mengatakan MSIB sebuah program yang memberikan secara langsung pengalaman bekerja sambil belajar dan BKP yang langsung menuntut mahasiswa belajar secara Student Centerd Learning dengan berbagai polemik dunia industri dan memecahkan permasalahan dengan solusi yang nyata di lapangan.

Program MSIB sangat bagus untuk mendapatkan pembelajaran yang berkualitas baik berupa pengembangan Pengetahuan (knowledge), Keterampilan (Skill), dan Sikap (Attitude).

Harapannya agar mahasiswa telah mengikuti BKP Magang dan Studi Independen Bersertifikat dapat memberikan effect perubahan yang sangat besar dan berarti dalam kehidupannya.

Ditempat terpisah, Wakil Rektor I Dr. Halus Satriawan, SP., M.Si juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang dinyatakan lulus pada Program MSIB Batch 4, semoga pengalaman dan pembelajaran dapat mereka ambil diluar kampus selama satu semester kedepan dan bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun untu kampus.

Adapun mahasiswa yang lulus Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Tahun 2023 berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 4 mahasiswa, yaitu: Qausar lulus pada PT Menara Indonesia Jakarta Selatan, Marwanis, Nurul Safira Aini , Sal, dan Salwa Nabila lulus PT BISA ARTIFISIAL INONESIA Jakarta Selatan, kemudian Tiga mahasiswa berasal dari Program Studi Akuakultur atas nama Arief Hidayat Zulkifli, Sithra Almunadiya dan Mona Fattya Anisha lulus ke Koperasi WUBI Banda Aceh.

Selain lulus pada Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch 4 Tahun 2023, sebanyak Tiga puluh lima (35) mahasiswa dan 5 dosen Universitas Almuslim (Umuslim) juga dinyatakan lulus sebagai Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *